KARO SDM PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH CPNS POLRI POLDA JATENG

By 10 January 2019Berita

Biro SDM Polda Jawa Tengah pada hari ini, Selasa (8/1/2019) melaksanakan Pengambilan Sumpah PNS Polri kepada tiga orang Pegawai Negeri Sipil pada Polri. Kegiatan dilaksanakan di Aula lantai 5 Mapolda Jateng yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, S.I.K, dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasubbag, Paur, Kaur di lingkungan Biro SDM Polda Jateng. Hadir pula perwakilan personel dari Biddokkes, SPN Polda Jateng , dan Polres Pati.

 

Karo SDM Polda Jateng dalam sambutannya mengatakan “Pengambilan Sumpah bagi setiap Pegawai Negeri Sipil merupakan bagian dari pembinaan PNS sebagai aparatur masyarakat, sehingga diharapakan mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah. “Pengambilan sumpah PNS pada Polri ini juga merupakan kewajiban setiap PNS setelah diangkat menjadi PNS menurut agama/kepercayaan”, terangnya.

“Sumpah PNS diharapkan tidak hanya diucapkan namun juga harus dilaksanakan, ditanamkan dalam hati, dan diamalkan dalam perbuatan. “Agar PNS yang telah disumpah tidak berhenti meningkatkan kemampuan dalam mewujudkan PNS yang bersih, jujur dan sadar tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara dan abdi masyarakat”, lanjutnya.

Para PNS yang diambil sumpahnya ini merupakan hasil rekrutmen CPNS Pada Polri TA 2017. Dimana para CPNS tersebut memiliki latar belakang Dokter dan Perawat terampil yang ditempatkan pada satker Biddokkes, Poliklinik SPN Polda Jateng, dan Urkes Polres Pati.

lastri lastri

Author lastri lastri

More posts by lastri lastri

Leave a Reply