Peserta Seleksi Dikbang Sespimmen 2019 Polda Jateng Jalani Tes Psikologi

By 30 January 2019Berita

 Seleksi Dikbang Sespimmen Polri Angkatan 59 T.A.2019 memasuki tahap tes psikologi. Sebanyak 37 Pamen peserta Dikbang Sespimmen Panda Polda Jateng yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi, hari ini Senin (28/1/2019) mengikuti tahapan tes psikologi bertempat di aula lantai 2 komplek Mapolda Jateng Jl. Pahlawan No.1 Semarang.

Kegiatan tes psikologi kali ini diawali dengan pembukaan CD master dilanjutkan dengan penggandaan naskah soal, selanjutnya para peserta mengerjakan soal dalam Lembar Jawaban Kertas (LJK) yang telah disediakan. Adapun materinya adalah untuk menggali potensi individu berupa kecerdasan dan kecermatan.

Selain diikuti oleh Pamen dari Polda Jateng sejumlah 28 orang, kegiatan tersebut diikuti pula oleh Pamen dari Akademi Kepolisian 7 orang, Pusdik Binmas 1 Pamen dan JCLEC 1 Pamen.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto, S.Psi., Psikolog mewakili Karo SDM dalam arahannya kepada peserta seleksi mengatakan agar peserta seleksi mengerjakan dengan sungguh – sungguh dan percaya kepada diri sendiri.

“Jangan melakukan kecurangan karena akan merugikan peserta, kalau peserta sampai dikeluarkan dari ruang ujian” imbuh Kabag Psikologi.

Kegiatan tes psikologi tersebut dihadiri oleh Karo SDM Polda Jateng selaku Ketua Pelaksana seleksi, Kabid TIK selaku Katim psikologi dan Kabagdalpers Ro SDM Polda selaku Sekretaris serta pelaksanaannya diawasi oleh unsur pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam.

Dengan menganut prinsip “one day service” bahwa setelah pelaksanaan tes dilanjutkan dengan scaner sehingga peserta langsung bisa mengetahui hasilnya.

PID Biro SDM Polda Jateng

arlin meisarah

Author arlin meisarah

More posts by arlin meisarah

Leave a Reply