Pelatihan Keterampilan Jelang Purna Tugas 2019

By 22 February 2019Berita

Biro Sumber Daya Manusia sebagai satker pembinaan personel menyelenggarakan kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Pegawai Negeri pada Polri tingkat Polda Jateng TA 2019.

Bertempat di Hall Rama Shinta Hotel Patra Semarang, kegiatan ini ditujukan kepada mereka anggota Polri maupun PNS Polri yang akan memasuki usia purna tugas. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sejumlah 820 peserta yang terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri, pelaksanaan terbagi dalam 4 gelombang.

Kegiatan dibuka oleh Kapolda Jateng yang diwakili oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, M.H. dan dihadiri oleh para perwakilan Pejabat Utama Polda Jateng, Para Kabag di lingkungan Ro SDM dan Bpk Dr. Muhammad Dimyati selaku Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. Dr. Sucihatiningsih D.W.P., S.E., M.Si. selaku Kepala Pusat Inovasi & Komersialisasi LP2M Unnes dan Dr. Suwito Eko Pramono, M.Si. selaku Kepala LP2M Unnes.

Dengan Tema “Pensiun 3S (Sehat jasmani, Sehat Rohani dan Sehat Ekonomi), pelatihan keterampilan bertujuan untuk memberikan dan membekali tentang rencana-rencana keuangan investasi dan kewirausahaan yang dapat dilakukan setelah memasuki masa pensiun. Materi yang diberikan meliputi materi peternakan, pertanian, perkebunan dan Kewirausahaan.

Menghadirkan narasumber yang telah berhasil di bidangnya masing-masing. Dalam kesempatan ini ditampilkan stand produk UMKM binaan dari KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri) dan Inkubator Unit Bisnis Universitas Negeri Semarang.

“Semoga dengan diadakan kegiatan ini bisa dijadikan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup para peserta dan menyiapkan material serta mental setelah tidak lagi aktif di kedinasan” ungkap Irwasda dalam arahannya.

 

REGIA CRENANDA

Author REGIA CRENANDA

More posts by REGIA CRENANDA

Leave a Reply