76 Polisi Magelang Kota Ikuti Psikotes Pemegang Senpi

By 16 January 2020Berita

Polres Magelang Kota gelar psikotes terhadap sejumlah anggota pemegang senpi di Aula Polres Magelang Kota. Kamis, 16 januari 2020.

Kegiatan tes psikologi pemegang senjata api Polres Magelang Kota dipantau langsung oleh Kasubbagpsipers Polda Jateng Kompol Andy Wasono, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Kapolres Magelang Kota melalui Kabag Sumda Kompol Kusworini, S.H. mengatakan ini menjadi tolak ukur anggota yang memegang senjata api sehingga dapat di monitoring kelayakan anggota.

“Memang kami melaksanakan pengecekan senpi tersebut dilaksanakan secara rutin sehingga anggota yang memegang senpi harus sesuai syarat yang sudah diberlakukan” ungkapnya.

Pelaksanaan Psikotes Senpi bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap penggunaan senjata api dan guna menjadi tolak ukur anggota dalam keberhakan menggunakan senjata api.

“Diharapkan tidak adanya pelanggaran terkait kepemilikan atau penggunaan senjata yang dipegang olah anggota sehingga apabila anggota yang lulus bisa memegang senpi lanjutan.” imbuhnya.

Secara keseluruhan tes ini sudah terangkum sesuai kebutuhan dan kegiatan tes psikotes ini berjalan selama 1 hari, dan tentunya para anggota yang lulus tes psikologi ini nantinya sudah bisa memegang senpi.

arlin meisarah

Author arlin meisarah

More posts by arlin meisarah

Join the discussion No Comments

Leave a Reply