Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng hari ini Selasa (28/1/2020) menyelenggarakan kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka seleksi SIPSS T.A. 2020 bertempat di Gedung Borobudur Komplek Mapolda Jateng Jl. Pahlawan No.1 Semarang.

Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi S.H., S.S.T., M.K. dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jateng, segenap unsur panitia seleksi, tenaga ahli IT dari Udinus, Disdikbud, Dispermasdesdukcapil, UPTD Metrologi legal, Himpsi, Ikatan dokter Indonesia, LSM aliansi Tajam dan dari LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah serta peserta seleksi.

Sampai saat ini total pendaftar peserta Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2020 sejumlah 94 orang, jumlah tersebut masih bisa bertambah dikarenakan verifikasi masih berlanjut sampai tanggal 28 Januari 2020 pukul 15.00 Wib.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jateng menyatakan bahwa proses seleksi dilaksanakan dengan memegang prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clean and clear. “Untuk menjadi anggota Polri, seseorang harus mengikuti dan lulus serangkaian tes yang dipersyaratkan dan tidak dipungut biaya” imbuh Wakapolda.

Dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada panitia, agar tidak melakukan tindakan yang dapat mencederai hati masyarakat. “Tidak akan mentolerir adanya penyimpangan dalam proses seleksi ini, apabila terdapat panitia yang melakukan penyimpangan, maka akan diberikan sanksi yang tegas dan adil, termasuk juga kepada peserta yang melakukan kecurangan” timpal Wakapolda.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Join the discussion No Comments

Leave a Reply