Biro Sumber Daya Manusia Polda Jawa Tengah mendapatkan Penghargaan Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Penyerahan apresiasi dan penganugerahan dilaksanakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Kementerian PANRB memberikan penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 Instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas, Biro SDM Polda Jateng menjadi satuan kerja pertama di Polda Jateng yang mendapatkan predikat tersebut.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan langsung piagam penghargaan kepada para kasatker/kasatwil yang mendapat predikat Zona Integritas. Untuk Biro SDM Polda Jateng penganugerahan tersebut diterima oleh Kepala Biro SDM Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Drs. Iriansyah, S.H.

“Saya minta agar zona integritas di seluruh kementerian dan lembaga dan pemerintah daerah kedepan cakupannya harus terus diperluas. Perubahannya harus semakin inovatif terutama terhadap unit-unit yang melakukan pelayanan publik langsung kepada masyarakat,” kata Wapres dalam pidatonya.

Kedepannya, semoga dengan diraihnya predikat Zona Integritas ini mampu menjadi pemicu bagi seluruh jajaran untuk berkomitmen dan konsisten dalam mewujudkan Indonesia bebas dari Korupsi dan meningkatkan pelayanan publik.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply