Setelah sebelumnya menjalani Tes Kompetensi Keahlian Aspek Pengetahuan, hari ini Sabtu (1/2/2020) sejumlah 54 peserta seleksi SIPSS T.A. 2020 Panda Jateng mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu tes psikologi bertempat di Gedung Manggala Komplek Akademi Kepolisian Semarang.

Kabagpsikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto, S.Psi., Psikolog mewaklli Katim Psikologi dalam arahannya mengatakan bahwa aspek yang akan dinilai dalam tes ini meliputi kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. “Laksanakan tes ini dengan serius, semoga mendapatkan hasil terbaik” imbuh AKBP Agus.

AKBP Agus juga menyatakan bahwa tes Psikologi ini bertujuan untuk pengambilan data dan mengukur kemampuan Psikologi peserta sehingga terpilih calon Perwira Polri terbaik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Para peserta menghadapi soal dalam bentuk multiple choice yang dikerjakan dalam kertas LJK dan hasilnya langsung diumumukan hari ini setelah pelaksanaan tes. Selain diawasi oleh pengawas internal dan eksternal, tes kali ini juga melibatkan Himpunan Psikologi (Himpsi) Jateng sebagai tenaga ahli.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply