Setelah melalui tahapan pemeriksaan administrasi, psikologi dan kesehatan, sebanyak 227 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2020, hari ini Senin (3/2/2020) melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani bertempat di Stadion Taruna Komplek Akademi Kepolisian Semarang.

Katim Jasmani ysng diwakili oleh Kompol Syarifudin Zuhri, S.Ag., M.M. mengatakan bahwa Tes Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan jasmani para peserta sekaligus sebagai persyaratan dalam rangka seleksi SIP T.A. 2020. “Ikuti kegiatan dengan serius, namun tetap utamakan keselamatan dan perhatikan kemampuan masing-masing” imbuh Kompol Syarif.

Di hadapan peserta seleksi, Kompol Syarif juga menyatakan, bahwa tes ini dilaksanakan dengan transparan,sehingga kalau ada yang merasa dirugikan dan akan komplain, agar disampaikan saat itu juga.

Para peserta seleksi akan menjalani serangkaian tes fisik yang diawali dengan lari 12 menit
pull up / chinning, sit up, push up masing-masing 1 menit dan diakhiri dengan dengan shuttle run.

Pelaksanaan tes hari ini diawasi oleh unsur pengawas dari Itwasda dan Bidpropam, bagi peserta yang dinyatakan memenuhi syarat Jasmani selanjutnya akan mengikuti tahapan Tes Kompetensi Manajerial yang rencananya akan dilaksanakan minggu depan.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Join the discussion No Comments

Leave a Reply