Setelah melewati tahapan pemeriksaan administrasi, psikologi , kesehatan dan Tes Kesamaptaan Jasmani, sejumlah 453 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 T.A. 2020 asal Panda Jateng, hari ini Selasa (11/2/2020) menjalani Tes Kompetensi Manajerial bertempat di Gedung Catur Prasetya Komplek Akademi Kepolisian Semarang.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, S.H. yang memantau secara langsung jalannya tes, di hadapan peserta seleksi mengatakan bahwa tes ini merupakan salah satu tes tertulis dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi.

“Dalam tes ini tidak ada jawaban yang salah, semua jawaban adalah benar sesuai kompetensi anda sehari-hari” imbuh Karo SDM. “Mengingat pentingnya tes ini, anda harus menjawab apa adanya” timpalnya.

Tes Kompetensi Manajerial pagi ini diawali dengan meminta pasword ke Panitia Pusat untuk download soal dilanjutkan dengan penggandaan materi. Para peserta seleksi menghadapi 70 soal dalam bentuk multiple choice dengan alokasi waktu 90 menit yang dikerjakan dalam kertas LJK.

Setelah Tes dilanjutkan dengan scanner sehingga peserta seleksi dapat langsung mengetahui hasil yang dicapainya. Dalam pelaksanaannya diawasi oleh pengawas dari internal maupun tenaga ahli IT.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply