Sejumlah 12 Perwira dari Satker dan Satwil jajaran Polda Jateng, selama 2 hari ke depan (21-22/4/2020) mengikuti assessment center jabatan Kabag Ops yang dilaksanakan di Pusat Penilaian Kompetensi Polda Jateng Komplek Mapolda Jateng Jl.Pahlawan No.1 Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng yang diwakili oleh Kepala Bagian Pembinaan Karir AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui media Video Conference dan diikuti oleh 12 assessee yang telah memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti assessment center jabatan Kabag Ops.

Dalam arahannya kepada para assesse, Kabagbinkar menyatakan bahwa kegiatan assessment center merupakan metode yang terstandar untuk menilai potensi dan keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi berdasarkan kompetensi jabatan.
“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan mari menggapai harapan dengan kompetensi” imbuh Kabagbinkar.

Dalam kegiatan assessment hari ini, para assesse akan menghadapi beberapa simulasi yang telah disiapkan oleh para assessor meliputi Psikometri, In tray dan Interview.

Penilaian akhir dari kegiatan assessment ini ditentukan melalui integrasi gabungan yang dilakukan oleh para assessor yang dalam pelaksanaannya memegang teguh prinsip objektif, akuntabel, nesesitas, transparan dan independen.

Dengan berpedoman pada protokol kesehatan pemerintah, para assessor dan assessee diharuskan memakai masker dan terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan anti septik serta menjaga jarak minimal 1,5 meter. Untuk tempat pelaksanaan uji kompetensi, terlebih dahulu juga dilakukan penyemprotan disinfektan

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Join the discussion No Comments

Leave a Reply