Dalam rangka pemilihan figur seorang anggota Polri yang menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng menyelenggarakan seleksi pemilihan Polisi Teladan yang dilaksanakan selama 2 hari (21-22 April 2020) bertempat di Aula lantai 5 gedung Mapolda Jateng. Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 Bhabinkamtibmas yang merupakan hasil seleksi di tingkat Polres.

Seleksi pemilihan Polisi Teladan tahap 1 dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng yang diwakili oleh Kabagwatpers AKBP Drs. Basuki. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh Polisi Teladan Bhabinkamtibmas terbaik yang selanjutnya akan mengikuti pemilihan di tingkat Mabes Polri” ungkap Kabagwatpers.

“Kegiatan pemilihan Polisi teladan ini merupakan wujud dari role mode dan agent of change yang membawa kebaikan bagi keluarga, lingkungan kerja, dan masyarakat”, imbuh Kabagwatpers.

Dalam pemilihan Polisi Teladan tahap 1 ini, aspek yang dinilai meliputi etika berperilaku, prestasi dan kreatifitas serta keteladanan peran kemasyarakatan. Sedangkan metode penilaiannya adalah tidak secara langsung, namun tim juri melakukan penilaian melalui berkas laporan, paparan dan video.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Join the discussion No Comments

Leave a Reply