Pemerintah Kabupaten Kudus bekerjasama dengan assessment center Polri melaksanakan uji kompetensi untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Kegiatan dilaksanakan hari ini Senin (6/7/2020) bertempat di Pusat Penilaian Kompetensi Polda Jateng Lt. G Jl. Pahlawan No. 1 Semarang dan diikuti oleh 2 peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Dalam acara pembukaan, Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, S.H. mengatakan, bahwa assessment center merupakan metode untuk mencari bibit unggul calon pejabat sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik. “Jadilah pejabat yang berkompetensi, bersikap jujur dan memiliki jiwa sebagai pelayan” nasehat Kombes Iriansyah kepada peserta assessment.

Sementara itu, Bupati Kudus yang diwakili Kepala BKPP Drs. Catur Widiyanto, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Polri atas pelaksanaan kerjasama assessement center selama ini. Ia berharap, bahwa kerjasama tersebut dapat terus dipelihara guna penyelenggaraan assessment selanjutnya.

Dalam acara sosialisasi sebelun pelaksanaan, Kabagpenkompeten Robinkar SSDM Polri yang diwakili Kombes Pol Sugiarto, S..H., S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa peserta assessment akan mengikuti rangkaian penilaian dengan metode psikometri, intray, paparan dan interview. “Dengan prinsip multi tools dan multi assessor, setiap assessee dinilai oleh lebih dari satu assessor dengan menggunakan minimal dua alat ukur” imbuh Kombes Sugiarto.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply