Biro SDM Polda Jateng melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Ujian Beladiri Polri (Ujian BDP) sebanyak 241 Personel Satker Mapolda Jateng yang sudah memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat periode 1 Januari 2019.

*Pelaksanaan TKJ meliputi materi lari 12 menit, pull up/chinning 1 menit, sit up 1 menit, push up 1 menit dan shutle run, TKJ dilaksanakan di Stadion Taruna Akpol Semarang dengan tujuan sebagai salah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat baik yang reguler maupun penghargaan mulai dari pangkat Bharada s.d. AKBP dan menjaga kondisi fisik anggota Polri agar tetap samapta dan prima serta menjaga postur tubuh yang ideal guna mendukung pelaksanaan tugas baik di staf maupun di lapangan. 

*Pelaksanaan Ujian BDP meliputi materi tehnik dasar beladiri Polri, tehnik beladiri tanpa alat dan tehnik beladiri dengan alat, Ujian BDP dilaksanakan di Dojo Satbrimob Polda Jateng dengan tujuan sebagai salah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat baik yang reguler maupun penghargaan mulai dari pangkat Bharada s.d. Iptu serta untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok fungsi Kepolisian, perlu didukung oleh kondisi kesamaptaan jasmani dan berbagai keterampilan perorangan maupun kelompok diantaranya yaitu mahir beladiri Polri sehingga anggota selalu siap siaga, mempunyai daya tahan dan kekuatan fisik yang optimal dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Personel Polda Jateng yang mengikuti kegiatan ini tentunya harus memiliki semangat yang tinggi dan latihan yang serius sehingga nilai yang didapat sesuai dengan harapan, apabila personel mendapatkan nilai dibawah rata-rata yang ditentukan maka terpaksa harus mengulang kembali sampai dengan nilai memenuhi syarat.

“BIRO SDM POLDA JATENG, IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI”                                      

 

REGIA CRENANDA

Author REGIA CRENANDA

More posts by REGIA CRENANDA

Leave a Reply