Biro SDM Selenggarakan Anev Pelaksanaan Asistensi, Bimbingan Dan Pembinaan Pama lulusan Akpol TA 2017 dan 201

By 3 October 2018Berita


Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng menyelenggarakan Anev pelaksanaan asistensi, bimbingan dan pembinaan terhadap Pama lulusan Akpol TA 2017 dan 2018, Rabu (3/10/2018) bertempat di Aula 4 lantai 5 Gedung Mapolda Jateng yang diikuti oleh 11 Pama lulusan Akpol TA 2017 dan 2018 serta 5 mentor yang telah ditunjuk.

Kegiatan dibuka oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si. Dalam arahannya, Karo SDM menyampaikan bahwa kegiatan Anev ini merupakan tindak lanjut dari Manejemen Talenta Polri sebagai proses kaderisasi dan peningkatan sumber daya manusia Polri yang harus berjalan agar tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Disampaikan pula bahwa kinerja dan profesinalisme Polri harus didukung oleh sumber daya manusia Polri yang memadai dan kompetitif.

Selanjutnya perwakilan Pama dan mentor menyampaikan paparan tentang job description, pelaksanaan tugas sehari-hari dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan dari Irbidops Itwasda Polda Jateng yaitu para Pama agar mengetahui dan menguasai tugas pokok masing-masing, serta mengaplikasikan teori yang didapat sewaktu masih dalam lembaga pendidikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta menyandingkan dengan kenyataan dilapangan.

Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jateng juga menyampaikan arahan tentang larangan-larangan sebagai anggota Polri dan lnstruksi Kapolri terkait pedoman perilaku anggota dalam menghadapi pemilu 2019.

Putri Sekti

Author Putri Sekti

More posts by Putri Sekti

Leave a Reply