Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, S.H., hari ini Rabu (5/2/2020) memimpin jalannya pelaksanaan pengambilan sumpah/janji terhadap 16 CPNS yang diangkat menjadi PNS Polda Jateng bertempat di Aula 4 Lantai 5 Gedung Mapolda Jateng. Selain dihadiri oleh PNS yang diambil sumpahnya, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh perwakilan Perwira, Bintara dan PNS di lingkungan Mapolda Jateng.

Dalam sambutannya, Karo SDM menyatakan bahwa CPNS yang telah diambil sumpah /janji sebagai PNS, secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan. Untuk itu sebagai PNS khususnya pada Polri agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya good governance.

“Jadilah PNS yang mempunyai jiwa penolong, tidak sombong, percaya diri namun tetap rendah hati” imbuh Karo SDM.

Dalam kesempatan tersebut Karo SDM juga berpesan, setelah diangkat menjadi PNS dan diberikan kewenangan, agar tidak melampaui batas kewenangan yang diberikan dan tidak berkhianat terhadap organisasi.

Dari 16 PNS yang diambil sumpahnya hari ini, 15 orang merupakan kompetensi medis dan 1 orang kompetensi di bidang perencanaan.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply