Rangkaian seleksi penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2020 terus berlanjut. Setelah sebelumnya mengikuti Tes Pengetahuan, hari ini Selasa (14/4/2020) sejumlah 32 peserta seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2020 menjalani Tes Keterampilan dan Perilaku bertempat di Poliklinik Sendang Mulyo Semarang.

Dalam pelaksanaan Tes Keterampilan dan Perilaku yang dilaksanakan hari ini, Biddokkes Polda Jateng menggandeng tenaga ahli dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Semarang dan DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng, guna mendapatkan calon Bintara yang profesional dan sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.

Sesuai protokol kesehatan pemerintah, peserta dan panitia seleksi diharuskan memakai masker dan terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh serta penyemprotan antiseptik serta menjaga jarak minimal 1 meter.

Hasil Tes Keterampilan dan Perilaku tersebut akan diumumkan besok pagi dan dalam pelaksanaannya diawasi oleh pengawas dari internal maupun eksternal.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply