Biro SDM Polda Jateng Selenggarakan Pelatihan Assessor

By 28 April 2018Berita

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Guna menindaklanjuti tuntutan Reformasi Birokrasi Polri dan Program Quick Wins, Biro SDM Polda Jateng menyelenggarakan pelatihan assessor yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16 – 18 April 2018 bertempat di ruang Ebony Hotel Oak Tree Semarang yang diikuti oleh 33 calon assessor perwakilan dari satker dan satwil jajaran Polda Jateng.

Dalam pelatihan selama 3 hari tersebut, para calon assessor mendapat materi tentang pedoman perilaku, Konsep Assessment, Observasi, Leaderles Group Discussion, Behavioral Interview, Intray, Pemberian Feedback, dan hari terakhir adalah praktek assessment.

Bertindak selaku trainer adalah tim assessor dari Bagpenkompeten SSDM Polri yang dipimpin oleh Kabagpenkompeten Robinkar SSDM Polri Kombes Pol Drs. Jawari, SH, MH.

Kombes Pol Tri Bisono, salah satu penyaji materi dalam pelatihan tersebut menyatakan bahwa rekrutmen assessor merupakan tahapan yang paling krusial dalam mencapai tujuan assessment center yang ideal, sehingga diharapkan para assessor agar memiliki komitmen dan integritas, harus tampil percaya diri dan mau serta aktif untuk menambah wawasan.

PID Biro SDM Polda Jateng

Sumber: https://tribratanews.jateng.polri.go.id/2018/04/16/biro-sdm-polda-jateng-selenggarakan-pelatihan-assessor/
admin

Author admin

More posts by admin

Leave a Reply