10 TAHUN MATI SURI, KINI KEMBALI DILOMBAKAN

By 3 July 2018Berita

Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72 Tahun 2018, Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng menyelenggarakan lomba menyanyi antar anggota Polri maupun ASN Polri tingkat Polda Jateng, Selasa (3/7/2018). Bertempat di Gedung Borobudur Polda Jateng, kegiatan dibuka oleh Kapolda Jawa Tengah yang diwakilkan kepada Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si.

Dalam sambutannya, Karo SDM menyatakan bahwa kegiatan lomba menyanyi ini dilaksanakan kembali setelah 10 tahun mati suri. Selama itulah sebenarnya bibit-bibit berprestasi yang handal dalam bidang tarik suara ditingkat satker Mapolda dan Satwil bermunculan, namun belum ada apresiasi dari atasan.

 

 

Dalam pelaksanaan lomba menyanyi ini, kegiatan diikuti oleh 57 peserta dari satker maupun satwil jajaran Polda Jateng. Para peserta terdiri 23 orang dari satker Mapolda dan 35 peserta dari Satwil. Nantinya juara 1,2,3 akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan, sedangkan juara harapan 1,2,3 akan mendapatkan trophy dan piagam.

Sebagai dewan juri, panitia mendatangkan juri baik dari internal maupun eksternal yang ahli dalam bidang teknik vocal. Dewan juri eksternal terdiri dari Poedji Soesilo, S. Sn., M. Sn. Dan Drs. Agastya Rama Listya, M.Sn. dari dosen musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Satya Wacana Salatiga, Antonius Edi Nugroho, S.Pd., M.Pd. dosen fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang, Ibu Veronika Dian Anggarapeni, sedangkan dari internal Polri Iptu Ida Lismawati, S.H. jabatan Pamin 3 Si STNK Subditregident Ditlantas Polda Jateng.

“Semoga dengan diadakannya lomba menyanyi ini, dapat ditemukan bibit-bibit anggota Polri dan ASN Polri yang jago dan handal dalam menyanyi yang dapat membawa nama baik organisasi di lingkungan masyarakat”, jelas Karo SDM saat mengakhiri sambutannya.

dyrachenchend

Author dyrachenchend

More posts by dyrachenchend

Join the discussion No Comments

Leave a Reply