BIRO SDM POLDA JATENG GELAR ANEV BINKAR DAN ANEV VALIDASI DATA PERSONEL PADA NEW SIPP 2018

By 26 July 2018Berita

Biro SDM Polda Jateng pada hari ini Kamis (26/7/2018) menyelenggarakan Anev Binkar dan Anev  validasi data personel Polri pada New SIPP 2018. Kegiatan Anev tersebut dipimpin oleh Kabagbinkar Ro SDM Polda Jateng AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si mewakili Karo SDM dan diikuti oleh Kasubbagrenmin/Kaurrenmin dan Kabagsumda.

Dalam arahannya kepada peserta Anev, selain memberikan penekanan terkait dengan validasi New SIPP, Kabaginkar juga menyampaikan enam point yang menjadi atensi dan untuk ditindaklanjuti yaitu tentang SMK online, target PNBP Asssessment Center, penekanan kinerja Kasatwil, tindak lanjut manajemen talent pool, distribusi petikan dan usulan mutasi.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabagbinkar, bahwa personel Polda Jateng jumlah keseluruhan 36.652 pers, sedangkan yang sudah melaksanakan validasi sampai verifikator level dua berjumlah 13.499 pers,  Sehingga masih kurang 23.153 pers atau baru mencapai 36,8 %. “Kita targetkan akhir bulan Juli,  validasi sudah mencapai 70%, Kasubbagrenmin dan Kabagsumda harus menjadi motor dan laporkan apabila ada kendala, validasi data pers adalah untuk kepentingan anggota sendiri ” imbuh Kabagbinkar.

Kegiatan anev dilanjutkan dengan bimbingan teknis input data kepada para verifikator level 2 dan operator Satker dan Satwil jajaran Polda Jateng  yang dipandu oleh  Pengatur M.Syukron yang merupakan trainer tingkat Polda Jateng.

Putri Sekti

Author Putri Sekti

More posts by Putri Sekti

Leave a Reply