109 PEGAWAI PERUM PERHUTANI IKUTI PEMERIKSAAN PSIKOLOGI

By 30 October 2018Berita

Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng, pada hari ini Selasa (30/10/2018) bertempat di gedung Rimba Graha Semarang, menyelenggarakan pemeriksaan psikologi terhadap 109 pegawai Perum Perhutani Divre Jateng yang merupakan calon pemegang senpi.

Pemeriksaan psikologi terhadap pegawai Perhutani tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jateng Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Yulianto, S.Psi., Psikolog dengan materi tes berupa kecerdasan, sikap kerja, kepribadian dan grafis lengkap.

Kepala Departemen Perlindungan Sumber Daya Hutan Perum Perhutani Divre Jateng Ir.Tri Setya dalam arahannya kepada peserta tes psikologi mengatakan bahwa tes ini perlu dilakukan untuk mengetahui layak tidaknya pegawai perhutani untuk memegang senjata api. “Kepada pegawai yang telah memegang senjata api agar tidak main-main dan terpancing emosi serta tidak menyalahgunakan senpi” imbuh Ir. Tri Setya.

Sedangkan Kepala Bagian Psikologi Biro SDM dalam arahannya sebelum pelaksanaan tes menyampaikan agar pegawai perhutani menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak termasuk melakukan pembinaan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi tindakan-tindakan yang dapat merugikan pihak lain.

arlin meisarah

Author arlin meisarah

More posts by arlin meisarah

Leave a Reply