REKRUTMEN CPNS POLRI T.A. 2018 MEMASUKI TAHAPAN PEMETAAN PSIKOLOGI

By 7 December 2018Berita

Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2018 memasuki tahap Pemetaan Psikologi. Hari ini, Kamis (6/12/2018) bertempat di Aula lantai 2 Mapolda Jateng, sejumlah 42 Calon Pegawai Negeri Sipil Polri melaksanakan rangkaian pemetaan psikologi.

Dalam arahannya Kabag Psikologi Polda Jateng AKBP Agus Yulianto, S.Psi., Psikologi menyampaikan bahwa tugas menjadi Pegawai Negeri Sipil Polri berbeda dengan Pegawai Negeri Sipil yang berada di instansi lain. Pegawai Negeri Sipil Polri memiliki tanggung jawab yang besar dan disiplin, walaupun Pegawai Negeri Sipil tetap mengikuti ketentuan dari Korpri.

Para CPNS Polri menjalani pemetaan psikologi yang terdiri dari tiga jenis materi, diantaranya kecerdasan, Kepribadian dan sikap kerja. Dengan menganut prinsip one day service,Laporan Intelektual Kinerja peserta diperiksa melalui proses scanning dan hasilnya akan diumumkan sesaat usai pelaksanaan tes.

Pemetaan Psikologi dilaksanakan menggunakan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta clear&clean dengan melibatkan Pengawas Internal yaitu Itwasda Polda Jateng dan Bidpropam Polda Jateng, maupun pengawas Eksternal Yaitu HIMPSI dan LSM KPS.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply