Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng bekerja sama dengan BKN Semarang, hari ini Senin (3/2/2020) menyelenggarakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bertempat di UPT BKN Semarang. Jl Soekarno Hatta Km 29 Randugunting Kec.Bergas Kab. Semarang.

Tes SKD kali ini diikuti oleh 172 peserta. Para peserta menghadapi soal dengan perangkat Computer Assisted Tes (CAT) dalam bentuk multiple choice sejumlah 100 soal dengan alokasi waktu 90 menit. Adapun kompetensi yang ingin digali meliputi karasteristik pribadi, intelegensi umum dan wawasan kebangsaan.

Karo SDM Polda Jateng yang diwakili oleh Kabagdalpers AKBP Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.SI.di depan peserta tes mengatakan, agar para peserta melaksanakan tes dengan jujur dan serius. “Hasil ujian dapat diketahui oleh peserta melalui komputer masing-masing dan dilihat oleh semua orang melalui layar monitor” imbuh Kabagdalpers.

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal, dan hasilnya akan diumumkan secara serentak oleh BKN pusat melalui website pada tanggal 23-24 Maret 2020.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply