Monev Hasil Diktuk, Dikbangspes dan Prolat, Penentuan Arah Bijak Pimpinan

By 10 October 2018Berita

Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Mabes Polri bekerja sama dengan Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng menyelenggrakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) hasil Diktuk , Dikbangspes, dan Prolat Bidang Reskrim pada Rabu (10/10/2018) yang dilaksanakan di Aula lantai 2 Gedung Mapolda Jateng. Kegiatan dibuka oleh Karo SDM Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si. dan para Kabag dilingkungan Biro SDM Polda Jateng.


Para responden terdiri dari hasil Diktuk Brigadir tahun 2014 sd 2016, Alumni lulusan Akademi Kepolisian tahun 2014 sampai dengan 2016, lulusan Dikbangspes dan Prolat Bidreskrim. Selain para responden tersebut, tim juga mengikutsertakan atasan langsung, rekan kerja, dan bawahan dari para responden tersebut. Tercatat jumlah peserta yang hadir berjumlah 128 orang peserta.

Tim yang terjun dari Mabes Polri adalah Komisaris Besar Polisi Drs. Sri Eko Pranggono jabatan Kabagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri, AKP Asih Insani jabatan Pamin Subbagjak Prodiklat Bagjakdik Lat Rojianstra SSDM Polri serta Suwarno sebagai narasumber. Dalam teknis pelaksanaan monev ini, tim menggunakan kuisioner, wawancara, dan uji ketrampilan sesuai dengan hasil diktuk dan diklat tersebut.


“Tujuan dilaksanakan monev ini adalah untuk merencanakan menentukan arah bijak pimpinan kedepannya dalam rangka input dari penerimaan anggota Polri baik dari Akpol, Brigadir, maupun Tamtama dan juga menciptakan outcome dari para lulusan tersebut agar siap diterjunkan ke masyarakat, serta pengembangkan potensi dari para anggota yang sudah mengikuti dikbangspes dan prolat bidreskrim dalam menjalani tugas pokok dari pekerjaannya” jelas Kombes Pol Drs. Sri Eko Pranggono dalam sambutannya.

vina

Author vina

More posts by vina

Leave a Reply