SELEKSI CPNS POLRI TA 2018 : 162 PESERTA IKUTI SELEKSI KOMPETENSI DASAR

By 2 November 2018Berita

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri TA 2018 tingkat Polda Jawa Tengah telah memasuki tahapan CAT (Computer Assisted Test) berupa SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), Kamis (1/11/2018). Bertempat di Gor Patriot kompleks Kodam IV Diponegoro Semarang Jl. Perintis Kemerdekaan Pudak Payung Kota Semarang.

Peserta seleksi CPNS Polri TA 2018 yang mengikuti CAT SKD ini berjumlah 162 orang. Mereka terdaftar sebagai CPNS Polri dengan pilihan penempatan di Polda Jateng, RS Bhayangkara TK II Semarang, Akpol Lemdiklat Polri, dan Pusdik Binmas Lemdiklat Polri.

CAT (Computer Assisted Test ) merupakan suatu metode seleksi dengan menggunakan komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi para CPNS. Standar kompetensi dasar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme PNS (Pegawai Negeri Sipil). Hal ini merupakan standarisasi yang telah ditetapkan oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dalam setiap proses rekrutmen CPNS.

Dalam pelaksanaan seleksi ini, proses rekrutmen diawasi oleh pengawas internal Polri dan eksternal dengan tetap memnggunakan system BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) serta Clear and Clean.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply