SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL POLRI TA 2018 MEMASUKI TAHAP SELEKSI KOMPETENSI BIDANG

By 14 December 2018Berita

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2018 melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Peserta CPNS Polri yang saat ini masih 42 orang mengikuti ujian SKB aspek pengetahuan dengan Computer Assisted Tes (CAT) di UPT Badan Kepegawaian Negara Semarang Jl. Soekarno Hata No.29 Karangjati Bergas Ungaran, Kamis (12/12/2018).

Pelaksanaan dengan menggunakan CAT lebih mudah pengerjaannya karena menggunakan komputer guna mendapatkan nilai standar minimal kompetensi dasar bagi para CPNS. Standar kompetensi dasar CPNS diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini merupakan standarisasi yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKN) dalam setiap proses rekrutmen CPNS.

Selain dihadiri oleh Tim Sekertariat, kegiatan tersebut mendapat pengawasan langsung dari pengawas Internal maupun pengawas Eksternal dan Auditor Ahli bidang IT. Dalam pelaksanaannya tetap menggunakan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) serta Clear and Clean.

 

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply