REKRUTMEN PROAKTIF CALON ANGGOTA POLRI, BIRO SDM SELENGGARAKAN BINLAT PSIKOLOGI

By 22 January 2019Berita

Dalam rangka rekrutmen proaktif calon anggota Polri T.A. 2019, Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng, hari ini Sabtu (19/1/2019) menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri, bertempat di Auditorium Paramarta Komplek Akademi Kepolisian Candi Baru Semarang.

 

Kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut diikuti oleh 281 orang, terdiri dari 191 pria dan 90 wanita yang merupakan siswa SMU/SMK kelas 3 berprestasi yang berasal dari seluruh wilayah Jawa Tengah.

Kabag Psikoloogi Biro SDM Polda Jateng
AKBP Agus Yulianto, S.Psi,Psikolog mewakili Karo SDM mengatakan bahwa tujuan Binlat adalah untuk memberikan penguatan mental kesiapan kepada calon peserta dalam mengikuti proses rekrutmen masuk Bintara Polri T.A. 2019.

“Binlat juga bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan semangat kepada para calon peserta rekrutmen agar lebih siap dan memberikan gambaran terkait tes psikologi rekrutmen anggota Polri” imbuh Kabag Psikologi.

Dengan dipandu oleh tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jateng, para peserta pembinaan dan pelatihan dengan serius mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply