Setelah sebelumnya mengikuti pemeriksaan administrasi, sejumlah 19 Pamen peserta seleksi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) TK. II T.A. 2020, hari ini Rabu (10/6/2020) menjalani tes komputer bertempat di Laboratorum Komputer Lantai 4 Bid TIK Komplek Mapolda Jateng.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, S.H. selaku Ketua Pelaksana seleksi dalam arahannya kepada peserta mengatakan, agar para peserta mengIkuti tes dengan semangat karena tes ini merupakan refleksi dari kegiatan kita sehari-hari. “Terus tingkatkan kualitas diri, dan bila kesempatan ini blm berhasil, jangan putus asa” imbuh Karo SDM.

Sementara itu, Kabid TIK Polda Jateng Kombes Pol A.B. Kawedar, S.H., M.Si. yang memantau jalannya tes mengatakan, agar peserta mengerjakan tes komputer ini dengan makimal sehingga mendapatkan hasil terbaik.

Dalam tes hari ini, para peserta akan menghadapi materi dalam pengoperasian microsoft word, excel, powerpoint dan internet dengan durasi waktu 90 menit.

Masih dalam situasi pandemi covid-19, dalam pelaksanaan tes ini tetap berpedomani pada protokol kesehatan pemerintah tentang covid-19 dan diawasi oleh pengawas dari internal dan eksternal.

Gema Harja

Author Gema Harja

More posts by Gema Harja

Leave a Reply